FA Dakwa Mourinho, Rui Faria dan Ramires

FA Dakwa Mourinho, Rui Faria dan Ramires
Asisten Pelatih Rui Faria (dua dari kanan) yang melontarkan kata-kata kasar kepada wasit yang memimpin laga Chelsea-Sunderlan Mike Dean (kanan). FOTO: reuters

jpnn.com - LONDON - Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Itulah yang dialami Chelsea ketika dikandaskan Sunderland dengan skor 1-2 pada lanjutan Premier League akhir pekan lalu.

Bukan hanya gagal memetik kemenangan, tiga elemen Chelsea juga didakwa FA atau Federasi Sepakbola Inggris. Mereka ialah pelatih Jose Mourinho, asisten Rui Faria dan gelandang Ramires.

Ketiganya didakwa melakukan perbuatan yang tak menyenangkan dalam pertandingan itu. Mourinho dinilai tak sopan ketika melontarkan sindiran atas kepemimpinan wasit Mike Dean.

Faria juga dianggap melakukan tindakan tak terpuji ketika melontarkan kata-kata kasar pada Dean. Itu terjadi ketika Dean memberikan hadiah penalti pada Sunderland saat laga hanya tersisa sembilan menit.

Di sisi lain, Ramires juga didakwa karena menampar wajah Sebastian Larsson. Ulah Ramires memang tak dilihat Dean. Namun, sikap tak terpujinya itu tertangkap kamera.

“Komentar Mourinho merupakan hal yang tak terpuji. Dia seolah mempertanyakan integritas wasit dan ketua wasit FA,” demikian bunyi pernyataan FA sebagaimana dilansir laman Guardian, Kamis (24/4). (jos/jpnn)


LONDON - Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Itulah yang dialami Chelsea ketika dikandaskan Sunderland dengan skor 1-2 pada lanjutan Premier


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News