PAN Makin Getol Dekati Prabowo

PAN Makin Getol Dekati Prabowo
PAN Makin Getol Dekati Prabowo

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi, menyatakan partainya hingga saat ini makin mengintensifkan komunikasi untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra. Getolnya partai pimpinan Hatta Radjasa itu mendekati partai yang telah mencalonkan Prabowo Subianto sebagai presiden, lantaran adanya kesamaan platform.

"Saat ini masih intensif berkomunikasi, dengan Pak Prabowo lebih intensif. Karena dari sisi parpolnya punya platform sama, lalu dari sisi figur relatif sama memiliki watak nasionalis," kata Viva Yoga di Matraman, Jakarta Timur, Kamis (24/4).

Kepastian soal koalisi PAN dalam Pemilu Presiden (pilpres) mendatang, juga diserahkan DPP PAN sepenuhnya kepada Hatta Radjasa selaku Ketua Umum, dan Amin Rais sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai.

"Untuk menentukan koalisi ke mana, dipercayakan kepada Pak Hatta dan Amien Rais serta menunggu hasil dari KPU dulu. Setelah itu baru ditentukan koalisi," sebutnya.

Ditanya soal deal-deal yang sudah dilakukan dengan Gerindra, Wakil Ketua Fraksi PAN DPR RI itu membantahnya. Dia mengaku tidak ada deal-deal politik antara PAN-Gerindra.

"Tidak (pakai deal-deal). PAN dalam koalisi menawarkan platform yakni reformasi gelombang kedua yang harus dijalankan bagi siapapun yang menjalankan. Kalau soal pembagian kursi itu tidak penting," tegasnya.

Apa saja penjabarannya? Viva menyebut pemerintahan ke depan harus melakukan peningkatan supremasi hukum, pendidikan, peningkatan ekonomi mikro dan kesejahteraan, distribusi kebijakan otonomi daerah.

"Keamanan nasional, reformasi birokrasi untuk membangun pemerintahan yang bersih, membangun jaringan internasional, hingga membangun kedaulatan bangsa," jelasnya, sembari menambahkan bahwa komunikasi PAN dengan PDIP, Golkar, tak seintensif komunikasi dengan Gerindra.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi, menyatakan partainya hingga saat ini makin mengintensifkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News