Sempat Berkolaborasi dengan Sule, Eru Siapkan Konser Kedua

Sempat Berkolaborasi dengan Sule, Eru Siapkan Konser Kedua
Eru. Getty Images

jpnn.com - SETELAH sukses dengan konser perdananya pada April 2013 lalu, penyanyi asal Korea Eru berencana menggelar konser keduanya. Dalam konser nanti, Eru tidak sendirian, tapi melibatkan sejumlah penyanyi K-Pop lain asal negeri ginseng itu. Rencananya, konser kedua akan digelar pada Mei mendatang. ’’Indonesia sudah menjadi rumah kedua saya.

Konser ini akan saya persembahkan untuk fans saya di Indonesia,’’ kata Eru seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Kamis (24/4).

Sebagai penyanyi asal Korea, Eru memang sudah tidak asing lagi di mata masyarakat Indonesia. Sebelum menggelar konser perdananya, pria kelahiran New York, Amerika Serikat, 15 Juli 1983 sempat berkolaborasi dengan komedian Sule.

Eru melantunkan sebuah lirik lagu yang memadukan lima bahasa, berjudul Saranghaeyo. Hanya saja, di konser kali ini, Sule tidak akan dilibatkan. Entah apa alasannya, Eru tidak menjelaskannya. ’’Untuk konser ini saya tidak duet dengan Sule. Akan ada kolaborasi dengan penyanyi Korea,’’ jelas putra kedua dari penyanyi trot senior Korea Tae Jin Ah itu.

Namun, untuk memberikan kejutan baru kepada penggemarnya, Eru menghadirkan grup musik Ada Band di konsernya nanti. Grup musik yang digawangi Suriandika Satjadibrata, Marshal Surya Rachman, Donnie Sibarani, dan Aditya Pratama itu akan menjadi tamu istimewanya. Mereka akan melantunkan sejumlah tembang hits-nya. Diantaranya, Masih, Manusia Bodoh, dan Karena Wanita.

’’Nanti akan ada grup musik Ada Band, tetapi kami tidak kolaborasi juga. Mereka akan tampil sebelum konser utama,’’ jelas pelantun tembang Finding Lost Memories itu. Sebagai penyanyi Korea, Eru memang tidak pernah menutup diri untuk membangun kerjasama dengan penyanyi solo atau grup musik tanah air.

Bahkan, setelah Sule, dirinya pun berharap bisa berkolaborasi kembali dengan musisi lainya. Hanya saja, dengan siapa akan berkolaborasi kelak, belum dia pastikan. ’’Semua itu bisa terjadi. Hanya soal kapannya, saya belum lebih jauh membahasnya dengan pihak label,’’ tegasnya. Kecintaannya terhadap Indonesia memang cukup tinggi.

Tidak hanya di bidang musik, Eru pun akan membuka usaha di Jakarta. Penyanyi, musisi, penulis lagu, dan komposer yang jago bermain piano itu akan mendirikan outlet K-pop di kawasan Kuningan, Jakarta. Eru akan bekerjasama dengan Lotte Duty Free untuk merealisasikan rencananya itu. Di outlet tersebut, semua marchandise Eru akan dijual. ’’Dengan adanya outlet tersebut, fans tidak perlu jauh-jauh mendapatkan pernak-pernik saya,’’ tandasnya. (ash)

SETELAH sukses dengan konser perdananya pada April 2013 lalu, penyanyi asal Korea Eru berencana menggelar konser keduanya. Dalam konser nanti, Eru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News