Menanti Ledakan Generasi Emas Pantai Gading

Menanti Ledakan Generasi Emas Pantai Gading
Timnas Pantai Gading. foto getty images

jpnn.com - ABUJA- Piala Dunia 2014 nanti akan menjadi akhir perjalanan Generasi Emas timnas Pantai Gading. Pasalnya, The Elephants, julukan Pantai Gading dihuni pemain yang sudah sangat tua.

Bomber Didier Drogba saat ini sudah berusia 36 tahun. Gelandang Yaya Toure juga sudah berumur 30 tahun. Sementara, Kolo Toure juga sudah menginjak usia 33 tahun.

Dengan usia yang sangat senja itu, Piala Dunia 2014 mungkin akan menjadi pertaruhan terakhir mereka. Drogba dkk akan berusaha untuk lolos dari fase grup. Untuk mewujudkan ambisi itu, mereka akan bersaing dengan Kolombia, Yunani dan Jepang di Grup C.

Bagi pelatih Pantai Gading, Sabri Lamouchi, grup itu memang cukup berat. Namun, pelatih asal Prancis itu justru senang. Sebab, anak asuhnya bisa meningkatkan level permainan.

“Itu hal yang memang saya inginkan. Kami harus menghadapi lawan yang berat. Kami ingin meningkatkan standar, konsentrasi dan determinasi kami. Kami ingin meningkatkan permainan kami,” terang Lamouchi di laman Soccernet, Kamis (24/4).

Pantai Gading belum sekalipun tampil memuaskan dalam dua Piala Dunia terakhir. Pada Piala Dunia 2006, mereka berada di urutan ketiga di bawah Argentina dan Belanda. Posisi yang sama juga terjadi di Piala Dunia 2010 silam. (jos/jpnn)


ABUJA- Piala Dunia 2014 nanti akan menjadi akhir perjalanan Generasi Emas timnas Pantai Gading. Pasalnya, The Elephants, julukan Pantai Gading dihuni


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News