Tanpa Basa-basi, Anggota FBR Dibacok di Kandang Sendiri

Tanpa Basa-basi, Anggota FBR Dibacok di Kandang Sendiri
Tanpa Basa-basi, Anggota FBR Dibacok di Kandang Sendiri

jpnn.com - JAKARTA -- Polisi sudah mengamankan 12 orang yang diduga dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Pancasila (PP). Mereka diduga menyerang posko Forum Betawi Rembug (FBR) di Kecamatan Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Senin (23/4) sekitar pukul 21.00.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto menjelaskan, kronologis kejadian bermula saat sekitar 50 orang massa dari PP Pamulang, dengan menggunakan 25 sepeda motor ingin menanyakan kasus penganiayaan dan pencurian ke Polsek Sawangan.

Ketika tengah berhenti di depan Polsek Sawangan, mereka bertemu denganaAnggota FBR. "Melihat itu, anggota FBR lari sehingga dikejar sampai Posko FBR yang ada di Bojongsari," ujar Rikwanto, Kamis (24/4).

Menurut Rikwanto, kebetulan di Posko FBR itu ada salah satu anggota. "Tanpa basa-basi langsung dibacok dengan golok," katanya.

Akibat bacokan itu, tamah Rikwanto, anggota FBR tersebut langsung roboh tak sadarkan diri. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. "Sedangkan para pelaku setelah melakukan penganiayaan langsung mengarah ke Pamulang," katanya.

Namun, Anggota Reserse Polres Depok, Jawa Barat dan Polsek Sawangan yang mengetahui peristiwa itu langsung mengejar pelaku. Alhasil, 12 orang diamankan.

"12 orang pelaku berhasil diamankan di Polsek Sawangan yang selajutnya telah diserahkan ke Polres untuk penanganannya," pungkasnya.

Rikwanto menambahkan, sampai saat ini situasi masih terkendali. Polisi sudah memanggil kedua tokoh ormas yang bertikai supaya persoalan tidak meluas dan memerintahkan anggotanya untuk tidak ada lagi yang keluar. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Polisi sudah mengamankan 12 orang yang diduga dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Pancasila (PP). Mereka diduga menyerang posko Forum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News