Garuda Maintanance Facilities Tertarik Beli Unit Usaha Merpati

Garuda Maintanance Facilities Tertarik Beli Unit Usaha Merpati
Garuda Maintanance Facilities Tertarik Beli Unit Usaha Merpati

jpnn.com - JAKARTA - PT Garuda Maintanance Facilities (GMF) tertarik untuk membeli salah satu unit usaha milik PT Merpati Nusantara Airlines (MNA), yakni Merpati Maintanance Facilities (MMF).

Namun, Dirut PT GMF, Richard Budihadianto mengakui bahwa permintaan secara resmi dari anak usaha Garuda untuk membeli MMF belum terjadi. Sebab, GMF masih melihat kesepakatan bisnis dan harga jual dari MMF.

"Secara resmi belum. Kita lihat bisnis dealnya seperti apa, ini kan untuk kita kembangkan kapasitas daripada membangun, karena kalau membangun membutuhkan waktu lebih dari dua tahun," ucap Richard di Jakarta, Kamis (24/4).

Menurutnya, MMF merupakan tempat perawatan yang dibutuhkan terutama untuk pesawat jenis private jet atau carter. Hal ini mengingat pertumbuhan pesawat tidak sejalan dengan kapasitas dari tempat perawatan di dalam negeri.

"Buat Indonesia itu kapasitas perawatan pesawat kurang dengan pertumbuhan pesawat. MMF merupakan fasilitas yang dibutuhkan, karena pesawat Indonesia besar. Sehingga jumlah armada besar harus memiliki fasilitas besar. MMF diperlukan untuk industri perawatan," beber dia. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Garuda Maintanance Facilities (GMF) tertarik untuk membeli salah satu unit usaha milik PT Merpati Nusantara Airlines (MNA), yakni Merpati


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News