MotoGP Juga Dituntut Berhemat

Ganti Rem Karbon dengan Baja

MotoGP Juga Dituntut Berhemat
MotoGP Juga Dituntut Berhemat
ROMA - Formula 1 dan WRC, dua even motorsport paling bergengsi, telah terkena dampak krisis keuangan global. Dua ajang itu ditinggal peserta yang sejatinya termasuk tim besar. Tak pelak, kekhawatiran pun melanda MotoGP.

Sejauh ini memang belum ada tanda-tanda MotoGP terkena dampak krisis keuangan. Untuk musim 2009, peserta pun meningkat dibanding musim ini. Dari 18 pembalap pada 2008 menjadi 19 rider pada 2009.

Namun, tetap saja upaya penghematan harus dilakukan sebagai tindakan antisipasi. Krisis keuangan yang saat ini terjadi belum diketahui secara pasti kapan berakhir. Jika terus berlarut-larut, bukan tidak mungkin masalah akan datang tahun depan.

Apalagi, dari lima pabrikan yang ada di MotoGP, empat di antaranya dari Jepang. Jika dirunut, pabrikan asal negeri Matahari Terbit itu paling rentan terhadap krisis. Di Formula 1, yang mundur adalah Honda yang berpusat di Jepang. Sedangkan dari WRC, dua tim yang mundur juga dari Jepang, yaitu Suzuki dan Subaru.

ROMA - Formula 1 dan WRC, dua even motorsport paling bergengsi, telah terkena dampak krisis keuangan global. Dua ajang itu ditinggal peserta yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News