Ronaldo Baru 50 Persen

Ronaldo Baru 50 Persen
Ronaldo Baru 50 Persen

PUBLIK Santiago Bernabeu terkejut ketika Cristiano Ronaldo ditarik keluar pada menit ke-74.  Posisinya digantikan Gareth Bale.  CR7-julukan Ronaldo pun langsung memberikan klarifikasi. Dia mengakui kalau kondisinya masih 50 persen alias belum fit.
    
Pemain internasional Portugal itu memang sempat absen dalam empat pertandingan akibat cedera hamstring.

"Saya sempat takut, ini laga pertama setelah tiga pekan absen. Beberapa orang tak ingin saya bertanding tapi yang lainnya ingin saya tampil. Saya tak mau memaksakan diri. Namun, saya merasa sehat dan siap untuk beberapa laga di depan," ungkap Ronaldo kepada Marca.
    
Pelatih Carlo Ancelotti mengungkapkan, keputusan menurunkan Ronaldo diambil beberapa saat menjelang kick-off.  Dia tetap merasa puas dengan penampilan Ronaldo meski kondisinya hanya 50 persen.
    
"Kami memutuskan untuk menariknya keluar sebelum pertandingan berakhir. Kami tak ingin mengambil risiko cederanya kambuh," kata Ancelotti.
    
"Dia bekerja keras di lapangan untuk membantu pertahanan. Tak mudah bagi kami tampil tanpa Bale dan dengan Ronaldo yang hanya 50 persen. Ronaldo tak dalam kondisi 100 persen, tapi banyak berkorban," sambungnya.
    
Kondisi Ronaldo yang belum pulih terlihat saat dia gagal memanfaatkan sebuah peluang emas di babak pertama. Dia juga menolak mengeksekusi sebuah tendangan bebas yang biasanya menjadi andalannya mencetak gol dari luar petak penalti.
    
Tapi, Ancelotti kini boleh merasa lega dengan kondisi skuadnya. Bale sudah pulih dari flu dan Ronaldo tak memperlihatkan ada masalah lagi dengan kebugarannya.
    
"Saya senang dengan yang terjadi malam ini (kemarin WIB). Pekan depan (leg kedua) Ronaldo dan Bale akan berada dalam kondisi 100 persen," kata Ancelotti. (ady/bas)


PUBLIK Santiago Bernabeu terkejut ketika Cristiano Ronaldo ditarik keluar pada menit ke-74.  Posisinya digantikan Gareth Bale.  CR7-julukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News