Riedl tak Mau Timnas Jajal Negara Sembarangan

Riedl tak Mau Timnas Jajal Negara Sembarangan
Afred Riedl dan asisten pelatih Wolfgang Pikal. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA  -  Timnas senior masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan dirinya sebelum turun dalam ajang Piala AFF 2014, 22 Nopember-20 Desember mendatang. Bulan depan pun skuad asuhan Alfred Riedl tersebut bakal kembali diberikan sederet agenda pertandingan uji coba internasional.

Pada saat jeda kompetisi Indonesia Super League (ISL) pada 5-16 Mei mendatang, timnas senior akan menjalani pemusatan latihan tahap ketiga sekaligus pertandingan uji coba.

Sejauh ini, pihak Badan Tim Nasional (BTN) baru memastikan ASEAN All Stars dan timnas Republik Dominika yang menjadi lawan bagi timnas senior.

Bukan sekedar tim yang akan menjadi lawan bagi timnas senior sepanjang masa persiapannya nanti. Riedl punya kualifikasi sendiri untuk menentukan calon lawannya.

"Yang pasti coach Riedl menginginkan lawan harus berada di atas kami peringkat FIFA-nya. Peringkat lebih baik, permainan pun pasti juga lebih baik," ujar asisten pelatih timnas senior, Widodo Cahyono Putro, kemarin (24/4).

Sejauh ini, lawan-lawan yang diberikan kepada para calon penggawa Merah Putih hampir semua punya peringkat FIFA lebih baik. Hanya Andorra yang ditumbangkan Indonesia pada friendly match di Valencia, 26 Maret lalu berperingkat di bawah Indonesia. Berdasarkan update FIFA pada 10 April lalu, Andorra di peringkat 199, Indonesia di 151.

Sedangkan Kuba yang pernah mengalahkan Indonesia lalu itu berperingkat 90. Untuk Republik Dominika yang akan menjadi calon lawan berikutnya timnas senior bulan depan berada di posisi 126 FIFA.

"Ini menjadi kesempatan kami untuk mengukur sejauh mana peningkatan di dalam tim ini," sebutnya.

JAKARTA  -  Timnas senior masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan dirinya sebelum turun dalam ajang Piala AFF 2014, 22 Nopember-20

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News