Hanura Imbangi PDIP

Hanura Imbangi PDIP
Hanura Imbangi PDIP

jpnn.com - SIDIMPUAN - Berdasarkan hasil penghitungan suara calon anggota legislatif di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Padangsidempuan (Psp), Sumut, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), bakal bersaing memperebutkan kursi pimpinan DPRD setempat.

Ini karena kedua partai tersebut diprediksi sama-sama memperoleh 5 kursi, dari 30 kursi di DPRD Kota Psp. Apabila mengacu kepada perolehan kursi di daerah pemilihan (dapil), untuk dapil 1 yang meliputi Kecamatan Psp Utara dan Hutaimbaru,  PDI-P dan Hanura masing-masing mendapatkan 2 kursi.

Selanjutnya,untuk dapil II yang meliputi, Kecamatan Psp Tenggara, Batunadua dan Angkola Julu, partai banteng moncong putih itu meraih 2 kursi, sedangkan Hanura 1 kursi.

Namun, untuk daerah pemilihan Kecamatan Psp Selatan, Partai Hanura memperoleh 2 kursi sedangkan PDI-P 1 kursi. Begitu juga untuk perolehan jumlah suara terbanyak dari masing-masing caleg di dua partai tersebut, partai PDI-P atas nama Taty Ariyani Tambunan SH memperoleh sebanyak 2. 564 suara, sedangkan Hanura atas nama Sopian Harahap mendapat 2.224 suara.

Sopian Harahap, salah seorang Caleg dari Partai Hanura Dapil II menyatakan, raihan suara terbanyak yang diperolehnya di Partai Hanura tidak terlepas dari dukungan seluruh kalangan masyarakat yang ada di Kota Psp, khususnya di dapil II yang meliputi 3 Kecamatan yaitu Psp Tenggara, Batunadua dan Angkola Julu.

”Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada saya. Sebab tanpa dukungan dari masyarakat sekalian,  saya tidak akan kembali terpilih,” ujar pria yang sebelumnya menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Psp periode 2009 sampai dengan 2014 ini.

Dan saat ditanya mengenai peluangnya untuk menjadi salah satu pimpinan DPRD, laki-laki yang sudah pernah menjabat sebagai anggota DPRD itu menyerahkannya kepada partai. Namun, dia mengakui, berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara di KPUD, jumlah suara yang dimilikinya tertinggi dari caleg lain di partai pimpinan Wiranto tersebut.

”Intinya saya serahkan kepada partai. Tapi apabila mengacu kepada penghitungan di KPUD, suara saya memang yang terbanyak dari caleg Hanura lainnya yang diprediksi akan terpilih menjadi anggota DPRD periode 2014-2019 nantinya,” tuturnya. (yza)


SIDIMPUAN - Berdasarkan hasil penghitungan suara calon anggota legislatif di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Padangsidempuan (Psp), Sumut,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News