Persib Ingin Hadapi Barcelona

Persib Ingin Hadapi Barcelona
Pemain Persib Bandung. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - BANDUNG - Persib Bandung, yang sempat menjadi tim sepakbola paling digemari versi mesin pencari di internet, Google,  banyak dilirik klub luar negeri untuk dijadikan  sparing partner.

Diketahui beberapa pertandingan skala internasional menanti 'Maung Bandung', seperti Gamba Osaka (Jepang), Chonburi (Thailand), bahkan Ajak Amsterdam (Belanda), berencana untuk mencoba skuat asuhan Djajang Nurjaman dalam waktu dekat ini.

Namun siapa sangka, pelatih kepala Persib Bandung, Djajang Nurjaman memendam rasa  ingin bertanding melawan klub asal Spanyol, Barcelona. "Oh kalau ditanya lawan tim mana, jelas saya ingin melawan Barcelona," tutur Djanur saat dihubungi lewat sambungan telepon kemarin.

Menurut eks pemain Persib era Perserikatan ini, dengan menggelar pertandingan melawan tim luar negeri,  bisa memberikan pengetahuan yang  lebih pada setiap pemain, sekaligus menyerap pelajaran mengenai si kulit bundar kepada penggawa Persib. "Jadi para pemain bisa belajar dari tim internasional tersebut," katanya.

Penjaga gawang kedua Persib Bandung, Shahar Ginanjar pun mengaku ingin mencicipi bertanding melawan Messi cs. "Tapi nggak tau ya mungkin kesempatannya hanya 10 persen dari 100 persen, tapi nggak ada yang nggak mungkin sih semua itu bisa terjadi, apalagi sekelas tim Persib ini, bisa aja kita melawan mereka," ucap Shahar saat ditemui di Mess Persib kemarin.
    
Menanggapi dalam waktu dekat timnya akan dilawat Ajak Amsterdam, ia menilai kendati klub asal Belanda itu tidak se-eksis Barcelona namun akan memberikan dampak positif pada kemajuan Persib.
    
"Tidak ada salahnya kita melihat cara mereka bermain, dan mencontoh mereka serta intinya lebih mengambil pengalaman dari mereka," bebernya. (yan)


BANDUNG - Persib Bandung, yang sempat menjadi tim sepakbola paling digemari versi mesin pencari di internet, Google,  banyak dilirik klub luar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News