61 Honorer K2 Diduga Bodong

61 Honorer K2 Diduga Bodong
61 Honorer K2 Diduga Bodong

jpnn.com - EMPAT LAWANG – Dari 265 honorer kategori dua (K2) di Kabupaten Empat Lawang, Sumsel, yang lulus tes calon pegawai negeri sipil (CPNS), 61 di antaranya diduga menggunakan data bodong.

Dugaan ini berdasarkan laporan dari masyarakat.  ”Mulai dari pemberian surat resmi dari berbagai LSM, SMS, dan beberapa surat lainnya,” ujar Kepala BKD Empat Lawang, H Januarsyah.

Sanggahan ini langsung diverifikasi tim yang dibentuk Bupati Empat Lawang. Tim ini beranggotakan kepolisian, kejaksaan, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, BKD, dan Inspektorat.

Disebutkan, sebagian besar dari 61 honorer yang dicurigai bermasalah itu adalah guru, kemudian honorer di instansi teknis seperti dinkes, perawat, bidan.   

Lebih jauh Januarsyah menerangkan, yang dilakukan verifikasi ini bukan sekadar honorer K2 yang dinyatakan lulus. "Makanya, biar adil akan dilakukan verifikasi secara keseluruhan,” pungkasnya. (idi/ce6/sam/jpnn)


EMPAT LAWANG – Dari 265 honorer kategori dua (K2) di Kabupaten Empat Lawang, Sumsel, yang lulus tes calon pegawai negeri sipil (CPNS), 61 di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News