Dibantai Benfica 2-1, Juventus Siap Membalas

Dibantai Benfica 2-1, Juventus Siap Membalas
Rodrigo Lima merayakan golnya yang memastikan kemenangan Benfica atas Juventus. Foto; AFP.

jpnn.com - LISABON - Benfica tampil hebat ketika menjamu Juventus pada leg pertama semifinal Liga Europa di Estadio de Luz, Jumat (25/4) dini hari WIB. Tim asal Portugal itu berhasil mengungguli Juventus dengan skor 2-1.

Gol Benfica dijaringkan Ezequiel Garay ketika laga baru berlangsung tiga menit. Saat itu, Garay berhasil menanduk bola hasil sepak pojok untuk menggetarkan gawang Juventus yang dijaga Gianluigi Buffon.

Gol itu langsung meningkatkan tensi pertandingan. Kedua tim silih berganti melakukan serangan. Sejumlah peluang juga berhasil diciptakan. Juventus sempat mengancam gawang Benfica melalui aksi Carlos Tevez di tengah laga. Namun, usaha Tevez belum membuahkan hasil.

Di babak kedua menit ke-73, mantan pemain Manchester City, Carlos Tevez, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Penyerang Benfica asal Brasil, Rodrigo Lima, kemudian menciptakan gol kemenangan bagi klubnya di putaran pertama semifinal ini.

Hasil ini tampaknya membuat pertandingan putaran kedua di kandang Juventus akan menarik karena tuan rumah tentu ingin masuk ke final Liga Europa yang tahun ini akan digelar di stadion Juventus di Turin pada 14 Mei nanti.

Pemain tengah Juventus, Claudio Marchisio, sehari sebelumnya mengatakan, peluang berlaga di final di Stadion Juventus meningkatkan semangat pemain.

"Fakta bahwa final akan digelar di stadion kami menjadi tambahan semangat," tuturnya.(jos/jpnn)


LISABON - Benfica tampil hebat ketika menjamu Juventus pada leg pertama semifinal Liga Europa di Estadio de Luz, Jumat (25/4) dini hari WIB. Tim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News