AP II Salurkan Rp 220 juta untuk PAUD di Pekanbaru

AP II Salurkan Rp 220 juta untuk PAUD di Pekanbaru
AP II Salurkan Rp 220 juta untuk PAUD di Pekanbaru

jpnn.com - JAKARTA – PT Angkasa Pura II menyalurkan dana sebesar Rp 220 juta untuk Pendidikan Anak Usaha Dini (PAUD) di wilayah sekitar Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru. Pemberian bantuan berupa bangunan itu, dilakukan sebagai wujud kepedulian AP II di bidang sarana pendidikan untuk anak usia dini.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) yang rutin diselenggarakan oleh PT AP II setiap tahunnya.

"Program ini dilakukan sebagai wujud rasa terima kasih sekaligus untuk memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat di sekitar lingkungan bandara yang selama ini turut berpartisipasi dan mendukung PT AP II," ucap Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II Laurensius Manurung dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/4).

Laurens menuturkan penetapan pemilihan bantuan ini atas pertimbangan bahwa pendidikan usia dini yang dirasa sangat penting dalam membentuk karakter anak bangsa. "Ini, akan mampu menciptakan insan-insan yang berkualitas dan bermartabat untuk menjadikan Pekanbaru sebagai kota yang maju dan sejahtera. Ini sekaligus juga untuk memperbaiki kondisi sosial masyarakat," sebutnya.

Sementara, dana program kemitraan yang telah diberikan untuk Pekanbaru sejak 2002 hingga 2013 lalu Rp 15,25 miliar dengan jumlah mitra sekitar 1.115 mitra binaan. Sedangkan untuk program bina lingkungan, dana yang telah disalurkan untuk masyarakat Pekanbaru, sejak 2003 hingga Maret 2014, telah mencapai Rp 2,64 miliar.

“Sehingga total penyaluran dana PKBL untuk kota Pekanbaru, sejak 2002 hingga kini sudah mencapai Rp 17,9 miliar. Corporate PT AP II, telah menyalurkan dana program kemitraan sejak 1991-2013 sebesar Rp 332 miliar, dan untuk Program Bina Lingkungan sejak 2002 hingga Maret 2014 sebesar Rp 116,5 miliar,” ulasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA – PT Angkasa Pura II menyalurkan dana sebesar Rp 220 juta untuk Pendidikan Anak Usaha Dini (PAUD) di wilayah sekitar Bandara Sultan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News