Api Dijinakkan, Pedagang Evakuasi Barang Dagangan

Api Dijinakkan, Pedagang Evakuasi Barang Dagangan
Pedagang Pasar Senen mengevakuasi barang yang tersisa. Foto: Boy/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kebakaran di Pasar Senen, Jakarta Pusat sudah berhasil dipadamkan. Namun, asap hitam masih mengepul ke udara. Volume asapnya juga semakin berkurang. Kini, para pedagang tengah berupaya mengevakuasi barang-barang dagangannya.

Terpantau, barang-barang itu terdiri dari berbagai jenis. Ada pakaian dalam karung, pernak-pernik dan lainnya. "Hanya ini yang bisa diselamatkan," ujar Asep, seorang pedang ditemui di lokasi kebakaran, Jumat (25/4).

Para pedagang juga ada yang terlihat beristirahat di sekitar lokasi kebakaran. Petugas pemadam juga terlihat membantu evakuasi barang-barang. Sementara pihak kepolisian terus mengimbau melalui pengeras suara untuk yang tidak berkepentingan menjauh dari lokasi.

"Kepada warga agar tidak mendekati lokasi kebakaran. Silakan menjauh agar memudahkan petugas pemadam kebakaran memindahkan barang ke tempat yang lebih aman," teriak seorang Polwan dengan pengeras suara.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hendro Pandowo mengingatkan pedagang yang berhasil menyelamatkan barang dagangan untuk menjaganya dari oknum tak bertanggungjawab.

"Dimohon untuk memperhatikan barang-barangnya. Jangan sampai jatuh ke tangan orang yang tak bertanggungjawab," katanya di lokasi. "Jangan sampai dicopet dan dijarah," timpal Hendro.

Sampai saat ini upaya evakuasi masih dilakukan. Belum diketahui apakah ada tidaknya korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sejak subuh tadi itu. Kerugian belum bisa dipastikan. Namun ditaksir mencapai miliar rupiah.(boy/jpnn)

Berita Selanjutnya:
LPSK Bantah Dapat Tekanan

JAKARTA - Kebakaran di Pasar Senen, Jakarta Pusat sudah berhasil dipadamkan. Namun, asap hitam masih mengepul ke udara. Volume asapnya juga semakin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News