Moyes Dipecat, Sir Alex Geram

Moyes Dipecat, Sir Alex Geram
Moyes Dipecat, Sir Alex Geram

jpnn.com - MANCHESTER-- Gonjang-ganjing pemecatan David Moyes dari kursi Manajer Manchester United belum reda. Legenda Setan Merah, julukan MU, Sir Alex Ferguson ikut geram mengetahui Moyes dilengserkan. Mantan Manajer MU yang berlimpah prestasi itu menganggap suksesornya telah dipecat secara tidak pantas.

Dilansir dari Daily Mail, Ferguson mengutarakan kekecewaannya dalam sebuah acara amal di Kota Manchester. Fergie pantas merasa bertanggung jawab lantaran dialah yang menunjuk langsung eks manajer Everton itu untuk menggantikan tugasnya di Old Trafford.

Kabar pemecatan Moyes pada beberapa hari lalu memang sudah tersebar lebih dulu kepada para jurnalis yang mendapatkan info dari manajemen klub. Padahal, ketika itu Moyes justru belum resmi diberitahu soal pemecatan terhadap dirinya.

Hal itulah yang disinyalir sontak membuat Ferguson geram. "Cara keluarnya (Moyes) sangat menggangu," ucap Sir Alex.

Alasan Ferguson sendiri untuk memilih Moyes adalah karena loyalitas sang manajer terhadap klub. Moyes memang sudah berkarier di Everton selama 11 tahun. Sayang, bersama Red Devils dia justru hanya bertahan 10 bulan.

Pemecatan David Moyes dari jabatannya itu juga mengundang kecaman pedas dari asosiasi manajer Premier League (LMA). LMA mengaku kecewa dengan cara pemecatan yang dilakukan oleh pihak klub. "Moyes boleh dianggap gagal, namun kami (LMA) menyayangkan cara kepergian David dari Manchester United dan untuk membaca laporan lebih jauh di media, mengonfirmasi pemecatan David, sebelum David sendiri berbicara kepada pihak klub," ujar chief executive LMA, Richard Bevan kepada Sky Sports.

"Selama dia di Man.United, David, seperti biasa, telah memimpin dengan integritas dan profesional, nilai-nilai yang dipercaya dan secara kuat terasosiasi dengan klub dan tradisi. Oleh karena itu sangat disayangkan melihat akhir masa jabatan Moyes ditangani dengan sikap yang tidak profesional," lanjut Bevan.

Sebelumnya, selain Ferguson dan LMA, kelompok suporter Man. United juga telah mengungkapkan hal serupa. Mereka menggelar aksi protes terhadap pemilik klub, keluarga Glazer, atas tindakan manajemen klub yang tak pantas itu.

MANCHESTER-- Gonjang-ganjing pemecatan David Moyes dari kursi Manajer Manchester United belum reda. Legenda Setan Merah, julukan MU, Sir Alex Ferguson

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News