MU Tak Anggap Enteng Gamba Osaka

Gamba Osaka v Man United

MU Tak Anggap Enteng Gamba Osaka
MU Tak Anggap Enteng Gamba Osaka
YOKOHAMA - Jangan pernah meremehkan Gamba Osaka. Itulah peringatan dari pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson kepada pemainnya. Baru beberapa jam tiba di Jepang pada Senin lalu (15/12), Fergie -sapaan akrab Ferguson- sudah mengajak semua pemainnya untuk menganalisis penampilan Gamba ketika melawan Adelaide United.

Hal tersebut menunjukkan dua hal. Yakni, United sama sekali tak menganggap enteng juara Asia 2008 tersebut. Selain itu, United sangat serius memburu gelar di Piala Dunia Antarklub 2008.

"Dulu hanya juara Eropa dan Amerika Latin yang bertemu memperebutkan juara dunia. Sekarang semua konfederasi dilibatkan. Otomatis, gelar juara di Piala Dunia Antarklub ini sangat prestisius," kata Fergie di jumpa pers di Yokohama kemarin (17/12).

Fergie berkali-kali menekankan bahwa permainan tim asal Jepang seperti Gamba sudah sangat meningkat. Karena itu, dia sangat serius mempersiapkan formasi untuk laga lawan Gamba sore ini (tayangan langsung TvOne pukul 17.15 WIB). Dia memilih menurunkan pilar-pilar veterannya seperti Gary Neville, Paul Schole, dan Ryan Giggs. "Ini pertandingan besar, turnamen besar. Pengalaman Gary, Paul, dan Ryan sangat dibutuhkan," ucapnya.

YOKOHAMA - Jangan pernah meremehkan Gamba Osaka. Itulah peringatan dari pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson kepada pemainnya. Baru beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News