WRC Gawat, Suzuki dan Subaru Mundur

WRC Gawat, Suzuki dan Subaru Mundur
WRC Gawat, Suzuki dan Subaru Mundur
TOKYO - Krisis ekonomi global benar-benar berdampak negatif terhadap dunia motorsport. Setelah Formula 1 kehilangan Honda, World Rally Championship (WRC) kemarin (16/12) kehilangan dua tim sekaligus. Itu terjadi setelah Suzuki dan Subaru memutuskan mundur.

Pengunduran Subaru itu hanya berselang 24 jam dari pengumuman Suzuki yang menarik diri dari kejuaraan reli paling bergengsi tersebut. Keputusan mundur Subaru itu disampaikan Fuji Heavy Industries, produsen Subaru, di Tokyo kemarin.

"Lingkungan bisnis kami sedang dalam kondisi memburuk. Untuk melindungi brand Subaru, kami terpaksa mengambil keputusan ini," kata Presiden Fuji Heavy Ikuo Mori sebagaimana dilansir AFP.

Ketika Suzuki mengumumkan mundur, WRC tidak terlalu risau karena mereka memang tim kecil. Namun, dampak pengunduran diri Subaru tersebut akan jauh lebih besar. Tim yang dijalankan Prodrive itu adalah salah satu tim legendaris di WRC. Mereka pernah mengantarkan Colin McRae dan Richard Burns menjadi juara dunia.

TOKYO - Krisis ekonomi global benar-benar berdampak negatif terhadap dunia motorsport. Setelah Formula 1 kehilangan Honda, World Rally Championship

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News