11.533 Siswa Tak Terima BOS

11.533 Siswa Tak Terima BOS
11.533 Siswa Tak Terima BOS

SURABAYA - Dikbud Jatim memang telah mengucurkan dana bantuan operasional sekolah (BOS) triwulan kedua 11 April lalu. Namun, ternyata pencairan dana itu tidak merata. Sebab, masih ada 11.533 siswa dari 104 sekolah yang belum mendapat dana BOS. Alasannya, siswa-siswi tersebut terlewatkan pendataan oleh dispendik kabupaten/kota.

Kepala Dikbud Jatim Harun mengatakan, total penerima BOS 24.096 sekolah. Perinciannya, 19.520 SD/SDLB dan 4.419 SMP/SMPLB/Satap. Di antara jumlah itu, yang belum mendapat kucuran dana BOS sebanyak 104 sekolah. Perinciannya, 37 SD dan 67 SMP.

Mantan kepala Disbudpar Jatim itu menjelaskan, untuk menyelesaikan masalah tersebut, dikbud melakukan verifikasi data untuk pencairan BOS triwulan kedua. Dengan begitu, kata Harun, bisa diketahui secara pasti jumlah sekolah dan siswa yang belum mendapat dana BOS.

Dikbud merekapitulasi dan mengusulkan sekolah yang terlewatkan kepada Kemendikbud dua bulan lalu. "Pencairan untuk sekolah yang terlewatkan pendataan itu menunggu penandatanganan SK Gubernur Jatim dan naskah perjanjian hibah BOS," jelasnya.

SURABAYA - Dikbud Jatim memang telah mengucurkan dana bantuan operasional sekolah (BOS) triwulan kedua 11 April lalu. Namun, ternyata pencairan dana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News