Tim Verifikasi Didesak Beber Data Honorer K2 Bodong

Tim Verifikasi Didesak Beber Data Honorer K2 Bodong
Tim Verifikasi Didesak Beber Data Honorer K2 Bodong

jpnn.com - AMURANG - Hingga memasuki minggu terakhir April, tim verifikasi data honorer K2 di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel),  baru tuntas memeriksa 60 persen dari 276 honorer K2 yang dinyatakan lulus CPNS.

Pemerhati Pembangunan dan Pendidikan Minsel Decky Mintje mendesak agar tim bisa secepatnya membeber siapa saja honorer K2 yang masuk kategori bodong.

Menurutnya, dari total 276  yang lulus ada  puluhan bahkan bisa sampai ratusan yang bodong, yang sebenarnya tidak layak untuk diangkat menjadi PNS.

“Diketahui, berdasarkan data base honorer K2  yang ditandatangani oleh mantan Sekkab  Drs Novry  Mangangantung pada 2010 (di luar tenaga guru) ada 25 orang yang perlu ditinjau kembali, karena mereka menjadi honorer  di atas tahun 2005 (yakni antara 2006-2012),” ujar Mintje, seperti diberitakan Manado Post (Grup JPNN) hari ini.

Dia mendesak aparat kepolisian agar segera mengambil langkah proses humum. “Selaku pemerhati  di Minsel saya mendesak aparat penegak hukum bisa melidik masalah ini dan menangkap pelaku yang menjadi otak peengeluaran SK bodong,” tegas Mintje.

Ditambahkannya, kepada tim verifikasi kiranya bisa bekerja semaksimal mungkin dengan menggunakan hati nurani dan tidak menjebak Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu.

“Bagaimanapun bila ke depan ada masalah, maka yang akan menanggung resikonya adalah kepala daerah  dalam hal ini Bupati Tetty,” ungkap Mintje. (MP/sam/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Jalur Pantura Rusak Parah

AMURANG - Hingga memasuki minggu terakhir April, tim verifikasi data honorer K2 di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel),  baru tuntas memeriksa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News