Mobil Tanpa Awak Google Bisa Mendeteksi Ratusan Objek Bersamaan

Mobil Tanpa Awak Google Bisa Mendeteksi Ratusan Objek Bersamaan
Mobi tanpa awak milik Google. FOTO: AFP

jpnn.com - SAN FRANCISCO - Google mulai melakukan ujicoba teknologi mobil yang bisa mengemudi sendiri di jalanan kota. Tahapan terbaru uji teknologi ini merupakan langkah maju untuk pembuatan fitur standar teknologi di mobil masa depan.

Sebelumnya, Google beberapa tahun melakukan pengujian teknologi ini di jalan raya dengan kondisi jalanan yang dapat diprediksi. Kini Google mengalihkan fokusnya ke jalanan kota yang lebih rumit kondisi lalu lintasnya.

"Kami telah mendorong mobil ini hingga ribuan mil di jalan-jalan Mountain View, California dan sebuah komunitas pinggiran kota kecil," ujar Chris Urmson, direktur proyek mobil self-driving Google dalam posting di blognya, seperti dimuat asiaone, Selasa (29/4).

"Driverless Cars" milik Google, mengandalkan kamera video, sensor radar, laser, dan database informasi yang dikumpulkan dari mobil yang digerakkan secara manual untuk membantu navigasi.

"Kami telah memperbaiki perangkat lunaknya sehingga dapat mendeteksi ratusan objek yang berbeda secara bersamaan," sambungnya.

Google adalah salah satu dari beberapa perusahaan yang membuat mobil yang dapat berjalan sendiri lainnya. Misalnya,  Nissan Motor Co, Volkswagen AG Audi dan Toyota Motor Corp. Sementara Nissan dan Mercedes - Benz Daimler AG berencana mulai menjual mobil yang mampu mengemudi sendiri pada 2020. (esy/jpnn)

 


SAN FRANCISCO - Google mulai melakukan ujicoba teknologi mobil yang bisa mengemudi sendiri di jalanan kota. Tahapan terbaru uji teknologi ini merupakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News