Fitur Eksklusif di Galaxy NotePRO

Fitur Eksklusif di Galaxy NotePRO
Fitur Eksklusif di Galaxy NotePRO. Getty Images

jpnn.com - Samsung mengenalkan perangkat barunya bernama Galaxy NotePRO beberap waktu lalu. Perangkat ini tidak hanya hadir dengan desain menawan, tapi juga dibekali dengan spesifikasi serta fitur yang eksklusif.

“Sedikitnya ada empat fitur eksklusif yang mendukung perangkat ini. Yakni Hancom Office, Remote PC, Cisco WebEX Meeting, dan e-Meeting,’’ terang Team Leader Erafone, Arie Kurnianto seperti yang dilansir Malang Post (Grup JPNN.com).

Pria asal Surabaya ini menjelaskan HAncom Office adalah fitur ekslusif untuk NotePRO. Fitur ini hanya dapat diunduh melalui toko aplikasi Samsung Apps. “Di dalam tablet sudah tertanam fitur Hancom Office, namun versinya adalah viewer. Untuk mendapatkan versi editing, pengguna harus mengunduhnya di Samsung Apps,’’ kata Arie yang mengatakan aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis.

Arie mengatakan fitur Hancom Office yang tertanam tersebut memungkinkan pengguna untuk. membuka dan mengelola dokumen office seperti mengubah nama dan folder, mengirim e-mail. Atau pengguna bisa membaca, cut, copy dan mengelola file di Hancom viewer.

Perlu diketahui, sebelum menciptakan versi android, pihak developer Hancom Office lebih dulu mengeluarkan aplikasi tersebut untuk perangkat besutan Apple dengan Operating Sistem iOS versi 5. Selanjutnya seiring perkembangan, developer membuat versi Android, kemudian oleh Samsung ditanam pada Samsung Galaxy NotePro.

Selain Hancom Office, perangkat ini juga mendukung Remote PC. Remote PC juga merupakan aplikasi  bawaan NotePRO, yang fungsinya, memungkinkan pengguna mengambil data dari PC, baik yang ada di rumah maupun di kantor. Dengan adanya Remote PC ini, pengguna pun semakin leluasa menyelesaikan pekerjaan, meskipun sedang mobile.

Namun begitu, menurut Arie, data yang diambil terbatas, yaitu hanya 300 MB. Untuk mengambil data tersebut, Arie juga mengatakan, PC yang ada di rumah maupun di kantor harus dalam keadaan ON.

Sementara dua fitur eksklusif  lain  yang mendukung perangkat ini adalah Cisco WebEX Meeting dan e-Meeting, yang masing-masing dapat digunakan untuk melakukan virtual conference dengan siapapun dan dimanapun serta berbagi dokumen tanpa mengakses server.

Samsung mengenalkan perangkat barunya bernama Galaxy NotePRO beberap waktu lalu. Perangkat ini tidak hanya hadir dengan desain menawan, tapi juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News