Merasa Berjasa, Rhoma Ancam PKB

Tarik Dukungan Andai Batal Dicapreskan

Merasa Berjasa, Rhoma Ancam PKB
Merasa Berjasa, Rhoma Ancam PKB

jpnn.com - JAKARTA - Rhoma Irama mengancam akan mencabut dukungannya ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) jika partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu tak mengusungnya sebagai calon presiden (capres). Hal itu disampaikan Rhoma usai memberikan tausiyah kepada ratusan nahdliyin di kantor PBNU  Jakarta Pusat, Rabu (30/4).

"Jika memang tidak dicapreskan PKB, saya bersama ulama dan pendukung Rhoma Irama akan menarik dukungan dari PKB," kata Rhoma.

Secara pribadi, pria berjuluk Raja Dangdut itu mengaku ikhlas andai akhirnya tak diusung PKB sebagai capres. Sebab, PKB dan Rhoma memang tak terikat dalam perjanjian jelang kampanye pemilu legislatif lalu.

Meski demikian Rhoma mengaku akan tetap menjalin silaturahmi dengan PKB. Terlebih Rhoma mengklaim sudah banyak caleg PKB yang bisa lolos ke kursi DPR RI karena pengaruhnya yang disebut dengan istilah Rhoma Effect.

"Tapi ketika pileg berlangsung, terlihat hasilnya telah terjadi Rhoma Irama efek seiring terjadinya kenaikan suara PKB sepuluh kali lipat dan saya sudah antarkan teman-teman PKB untuk duduk di DPR. Mudah-mudahan amanah," harapnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Rhoma Irama mengancam akan mencabut dukungannya ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) jika partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu tak mengusungnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News