Bendera Negara-negara Asing Berkibar di Manado

Bendera Negara-negara Asing Berkibar di Manado
Bendera Negara-negara Asing Berkibar di Manado

jpnn.com - MANADO--Selalu terjadi di setiap jelang dan selama Piala Dunia. Warga kota yang terkenal dengan Bubur Manado serta keindahan Pulau Bunaken ini, selalu memasang bendera negara asing.

"Saya heran kok bisa ya di rumah warga dipasang bendera negara asing. Rasa cinta tanah air dan nasionalis warga ada di mana?" sesal Yulia, salah satu wisatawan lokal, kepada JPNN, Kamis (1/5).

Karyawan salah satu perusahaan di Jakarta ini mengaku baru kali pertama melihat kejadian janggal tersebut. Dia mencontohkan di Provinsi Aceh, ketika ada bendera GAM berkibar, aparat keamanan langsung bertindak.

"Lah ini kok bendera asing ada di rumah warga malah aparatnya membiarkan. Dari hotel saya nginap ini, sejauh mata memandang hanya bendera asing, kira-kira ada 11 bendera. Bendera Indonesia malah tidak ada satu pun," kritiknya.

Deborah, salah satu warga Kota Manado, yang dimintai komentarnya mengatakan, itu karena hanya dipasang ketika jelang piala dunia saja. Biasanya bendera yang dipasang sesuai negara idola.

"Kalau warga A deman tim sepakbola Prancis, yang dipasang bendera Prancis juga. Namanya fans ya gitu deh," ujarnya.

Dia menambahkan, aparat tidak melakukan penertiban karena kemunculan bendera tersebut hanya saat jelang Piala Dunia saja. (esy/jpnn)

 

MANADO--Selalu terjadi di setiap jelang dan selama Piala Dunia. Warga kota yang terkenal dengan Bubur Manado serta keindahan Pulau Bunaken ini, selalu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News