Sengketa Jarak Jauh, MK Maksimalkan Konferensi Video

Sengketa Jarak Jauh, MK Maksimalkan Konferensi Video
Sengketa Jarak Jauh, MK Maksimalkan Konferensi Video

jpnn.com - JAKARTA -- Mahkamah Konsititusi sudah mengantisipasi banjir sengketa Pemilu Legislatif (Pileg) 2014. Salah satu yang akan dimaksimalkan adalah

fasilitas konferensi video untuk menangani sengketa jarak jauh. Mekanisme itu untuk mengantisipasi sengketa pemilu yang pihak pemohonnya kesulitan mendatangi gedung MK.

"Sudah disiapkan video conference sehingga sidang tetap bisa berlangsung meskipun jarak sangat jauh," ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) MK Janedjri M. Gaffar di Jakarta, Rabu (30/4)

Secara keseluruhan, objek sengketa pemilu legislatif terdiri atas enam perkara. Yakni, perolehan kursi parpol peserta pemilu di suatu daerah pemilihan, terpilihnya perseorangan calon anggota DPR dan DPRD, dan perolehan kursi parpol lokal peserta pemilu di Aceh untuk pengisian keanggotaan DPRA dan DPRK (kabupaten).

Lalu terpilihnya perseorangan calon anggota DPRA dan DPRK di Aceh, terpilihnya calon anggota DPD, dan terpenuhinya ambang batas perolehan suara untuk partai politik. (dod/c2/fat)


JAKARTA -- Mahkamah Konsititusi sudah mengantisipasi banjir sengketa Pemilu Legislatif (Pileg) 2014. Salah satu yang akan dimaksimalkan adalah fasilitas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News