Buruh Tutup Jalan, Busway Pun Ikut Mogok

Buruh Tutup Jalan, Busway Pun Ikut Mogok
Buruh Tutup Jalan, Busway Pun Ikut Mogok

jpnn.com - JAKARTA -- Aksi unjukrasa damai puluhan ribu buruh membuat sebagian besar aktivitas di ibu kota, terutama Jakarta Pusat menjadi terhambat.

Salah satunya operasi transportasi umum, seperti busway. Sejak pukul 10.00 WIB busway jurusan Blok M-Kota dan sebaliknya yang melewati jalur Jalan Sudirman Jalan Thamrin tidak dapat melewati dua ruas jalan tersebut.

"Enggak bisa lewat buswaynya karena demo ini," ujar seorang petugas busway, Adi pada JPNN, Jakarta, Kamis, (1/5).

Para buruh ini berjalan kaki di sepanjang dua ruas jalan itu. Termasuk di jalur busway. Adi memperkirakan, busway baru bisa beroperasi kembali sekitar pukul 18.00 WIB.
Para penumpang yang akan naik busway terpaksa berjalan kaki mencari alat transportasi lainnya seperti ojek motor dan bajaj. Taksi maupun metromini pun jarang terlihat melintas di jalan ini, karena tak ingin terlibat macet panjang.

Sementara itu pengendara kendaraan motor dan mobil yang melewati dua ruas jalan itu terpaksa harus gigit jari karena sulit melewati buruh yang berjejal duduk di pinggir jalan bahkan tengah jalan. (flo/jpnn)


JAKARTA -- Aksi unjukrasa damai puluhan ribu buruh membuat sebagian besar aktivitas di ibu kota, terutama Jakarta Pusat menjadi terhambat. Salah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News