Dorong Pemerintahan Baru ‎Lanjutkan Infrastruktur Hijau

Dorong Pemerintahan Baru ‎Lanjutkan Infrastruktur Hijau
Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, ‎Pramono Edhie Wibowo mengapresiasi pelaksanaan Green Infrastructure Summit & Conference yang diinisiasi oleh Kamar Dagang Industri (KADIN) Pusat bidang Pengembangan Infrastruktur. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, ‎Pramono Edhie Wibowo mengapresiasi pelaksanaan Green Infrastructure Summit & Conference yang diinisiasi oleh Kamar Dagang Industri (KADIN) Pusat bidang Pengembangan Infrastruktur. Menurutnya, langkah yang dilakukan KADIN merupakan bentuk komitmen memelihara lingkungan.

"Tidak juga perlu diperdebatkan lagi mengenai kapan dan siapa yang harus memelihara lingkungan dari ancaman kehancuran. Seluruh warga dunia wajib mengusahakan kemakmuran dan pelestarian lingkungan hidup," kata Pramono Edhie Wibowo di Jakarta, Kamis (1/5).

Mantan KASAD yang akrab disapa Edhie ini berharap pembangunan infrastruktur hijau jangan pernah terhenti. Kata dia, inisiatif hijau yang diluncurkan KADIN harus menjadi tanggung jawab semua elemen.

"Kini tanggung jawab tersebut dilanjutkan dengan komitmen pengembangan infrastruktur hijau. Sungguh sebuah langkah kemajuan besar dalam melanjutkan cita-cita bangsa untuk mensejahterakan rakyatnya," katanya.

Menurut Edhie, Pemerintah di bawah kendali Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah menerapkan beberapa kebijakan terhadap pelestarian lingkungan hidup dan perubahan iklim global‎. Indonesia bahkan telah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Global Climate Change di tahun 2007 di Bali.

"Saya minta Pemerintahan baru nantinya dapat terus mendorong inisiatif usaha-usaha penyelenggaraan infrastruktur hijau di Indonesia, bahkan dunia," pungkas Edhie. (jpnn)


JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, ‎Pramono Edhie Wibowo mengapresiasi pelaksanaan Green Infrastructure Summit & Conference


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News