Benfica Hadapi Sevilla di Final Europa League

Benfica Hadapi Sevilla di Final Europa League
Juventus vs Benfica Portugal di Juventus Stadium, Jumat (2/5). Foto: Getty Images

jpnn.com - TURIN -- Juventus gagal memenuhi ambisinya untuk tampil di Fimal Europa League 14 Mei mendatang. Padahal jika lolos ke final, Juventus punya kans besar untuk juara karena partai final akan dilangsungkan di Juventus Stadium.

Langkah Juventus terhenti setelah di semifinal disingkirkan Benfica Portugal. Di Leg I, Juventus kalah 1-2 sedangkan Leg II yang berlangsung di Juventus Stadium, Jumat (2/5), Juventus diimbangi Benfica 0-0.

Juventus sebenarnya punya peluang emas untuk memenangkan pertandingan di Leg II. Itu karena tim tamu harus bermain dengan 9 orang karena Enzo Nicolás Pérez dikartumerah wasit dan Garay mendapat cedera di wajah.

Namun keunggulan jumlah pemain itu tidak bisa dimaksimalkan dengan baik. Juventus tetap gagal mencetak gol, meski wasit memberikan perpanjangan waktu selama tujuh menit.

Di laga lainnya, Sevilla secara dramatis melaju ke final meski kalah 1-3 atas tuan rumah Valencia di semifinal Leg II di Estadio de Mestalla.

Tuan rumah sempat unggul 3-0 terlebih dahulu melalui Sofiane Feghouli (14') gol bunuh diri Beto (26') dan Jérémy Mathieu (70'). Namun Sevilla berhasil mencetak gol di menit 90+4 melalui Stepan Mbia dan mengakhiri laga menjadi 1-3.

Hanya saja, gol yang dicetak Stepan Mbia itu membuat agregat menjadi 4-3 untuk Sevilla. Itu karena di Leg I, Sevilla unggul dengan skor 2-0. (abu/jpnn)


TURIN -- Juventus gagal memenuhi ambisinya untuk tampil di Fimal Europa League 14 Mei mendatang. Padahal jika lolos ke final, Juventus punya kans


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News