Yusril Ihza: Lembaga Survei Kini Jadi Tuhan Baru

Yusril Ihza: Lembaga Survei Kini Jadi Tuhan Baru
Ketua Dewan Syura Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengangap lembaga survei kini dijadikan sebagai Tuhan baru. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Syura Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengatakan, calon pemimpin bangsa kini tidak dinilai rakyat karena integritas pribadi, dedikasi, kemampuan dan pengalaman, tapi oleh hasil survei.

Hasil survei yang kemudian diblow up media massa akhirnya menjadi keyakinan mayoritas rakyat. Partai politikpun akhirnya harus mencalonkan seseorang untuk menjadi pemimpin bangsa berdasarkan hasil survei.

"Itulah yang saya katakan lembaga survei kini telah menjadi tuhan baru di republik ini," kata Yusril lewat akun twitter @Yusrilihza_Mhd, Jumat (2/5).

Pakar hukum tata negara ini menjelaskan, saat ini negeri dengan 250 juta penduduk menentukan pilihannya mencari pemimpin berdasarkan hasil survei dengan sample 2 ribuan orang.

Akibatnya lembaga survei, lanjut Yusril, telah merontokkan teori-teori tentang kepemimpinan, baik yang dibangun agama, filsafat maupun ilmu politik sejak ratusan tahun.

"Sungguh luar biasa. Luar biasa pula mengenaskan bangsa kita ini," tandas dia. (rus/rmo/jpnn)


JAKARTA - Ketua Dewan Syura Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengatakan, calon pemimpin bangsa kini tidak dinilai rakyat karena integritas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News