Saham Bill Gates di Microsoft Diperkirakan Habis pada 2018

Saham Bill Gates di Microsoft Diperkirakan Habis pada 2018
Bill Gates. FOTO: getty images

jpnn.com - PENDIRI Microsoft kembali melanjutkan kebiasaannya melepas 20 juta lembar saham perusahaannya. Hal itu dilakukannya setiap kuartal pertama sejak tahun lalu. Jika kebiasaan melepas puluhan juta lembar saham itu terus dilakukan Bill Gates, maka dia diperkirakan tak akan memiliki saham perusahaan yang didirikannya bersama Paul Allen itu pada 2018 mendatang. 

Dengan pelepasan saham yang dilakukan pekan ini, membuat kepelimikan saham Gates berada di bawah mantan CEO Microsoft yang lainnya. Yakni Steve Ballmer. Berdasarkan dokumen US Securities and Exchange Commission, Gates saat ini Gates hanya memiliki 330 juta lembar saham Microsoft. Sedangkan Ballmer yang melepas jabatan CEO Microsoft pada Februai lalu memiliki 333 juta lembar saham. 

Terkait soal saham orang nomor satu terkaya di dunia versi Forbes itu, baik pihak Gates maupun Microsoft enggan berkomentar. 

Bill Gates memang tak lagi banyak cawe-cawe di Microsoft. Selama enam tahun terakhir, Gates hanya fokus pada masalah sosial melalui Bill and Melinda Gates Foundation. Dengan lembaga tersebut, Gates lebih banyak menyumbang pendapatannya dari Microsoft untuk kepentingan sosial.   

Meski begitu, Gates masih berada di jajaran petinggi perusahaan yang didirikannya pada 1975 itu. Dia diplot sebagai penasehat teknologi bagi CEO baru Microsoft Satya Nadella. (mas/jpnn) 

PENDIRI Microsoft kembali melanjutkan kebiasaannya melepas 20 juta lembar saham perusahaannya. Hal itu dilakukannya setiap kuartal pertama sejak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News