KPU Targetkan Rekap Selesai Pukul 16.00 WIB

KPU Targetkan Rekap Selesai Pukul 16.00 WIB
KPU Targetkan Rekap Selesai Pukul 16.00 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memiliki waktu hingga tengah malam nanti untuk menetapkan hasil Pemilu Legislatif (pileg) 2014. Kini KPU tengah mengebut penyelesaian rekapitulasi suara nasional yang waktunya tersisa beberapa jam lagi.

Hingga siang ini, masih ada tujuh provinsi yang belum disahkan suaranya oleh KPU. Antara lain Jawa Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Timur, Maluku Utara, dan Bengkulu.

"Pokoknya hari ini (selesai), karena datanya sudah ada semua. Tinggal ketok palu. Plan A, B, C, selesai hari ini. Plan A selesai sore, plan B nanti malam, plan C sebelum pukul 12 malam. Kami berusaha hari ini selesai karena masih ada jadwal lain," ujar kata Hadar kepada wartawan di gedung KPU, Menteng, Jakarta, Jumat (9/5).

Sejak pleno dimulai pukul 10.00 WIB tadi pagi, KPU telah mengesahkan rekapitulasi untuk daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat IV, V, dan VI. Sementara pleno rekapitulasi untuk dapil Jabar I, III, X, dan XI akan dilakukan usai istirahat solat Jumat.

Menurut Hadar, rekapitulasi suara nasional ditargetkan selesai sebelum pukul 16.00 WIB. Kemudian rapat pleno penetapan akan digelar sekitar pukul 19.30 WIB. "Nanti jam setengah delapan malam, kita ada rapat," ungkapnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memiliki waktu hingga tengah malam nanti untuk menetapkan hasil Pemilu Legislatif (pileg) 2014. Kini KPU tengah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News