Rekapitulasi Suara Molor, Polri Siap Minta Bantuan TNI

Rekapitulasi Suara Molor, Polri Siap Minta Bantuan TNI
Rekapitulasi Suara Molor, Polri Siap Minta Bantuan TNI

jpnn.com - JAKARTA -- Kapolri Jenderal Sutarman menegaskan sudah berkoordinasi dengan Panglima TNI untuk mengantisipasi dampak yang timbul akibat molornya perhitungan hasil pemilihan legislatif di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menurut Sutarman, Polri dan TNI itu sudah sering bersama-sama untuk berkordinasi termasuk melakukan Memorandum of Understanding (MoU).

"Kita sudah ada MoU dan juga melakukan rapat bersama berkali-kali apabila ada suatu kontigensi," kata Kapolri di Mabes Polri, Jumat (9/5).

Ia menegaskan, bukan hanya membahas kontigensi dan pengamanan saja, melainkan juga soal jika bantuan personel jika kekuatan Polri tak cukup.

"Kalau kekuatan Polri tidak cukup maka saya akan meminta bantuan pengamanan dari personel TNI," ungkap Sutarman.

Kendati demikian, lanjut Kapolri, semuanya masih di bawah kendali Polri. "Itu di bawah tindakan kepolisian," tegas orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini.

Kecuali, ia menambahkan, kalau negara dalam keadaan chaos, maka harus menggunakan TNI. "Nah, itu harus ada perintah-perintah khusus untuk itu," ujarnya. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Kapolri Jenderal Sutarman menegaskan sudah berkoordinasi dengan Panglima TNI untuk mengantisipasi dampak yang timbul akibat molornya perhitungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News