PPP di Peringkat ke-9, Romi Menghibur Diri

PPP di Peringkat ke-9, Romi Menghibur Diri
PPP di Peringkat ke-9, Romi Menghibur Diri

jpnn.com - JAKARTA - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diawali dengan pembacaan hasil perolehan suara Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 yang telah diumumkan Komisi Pemiliihan Umum (KPU) pada Jumat (9/5) malam. Sekjen PPP, M romahurmuziy membacakan perolehan suara PPP berdasarkan rekapitulasi KPU.

Romi -sapaan Romahurmuziy- mengatakan, awalnya dirinya sempat bungah ketika KPU hendak menutup proses rekapitulasi dan PPP disebut berada di urutan ke delapan. "Jam sembilan malam saya di KPU, sempat dapat kabar gembira karena dikasih tahu dapat urutan kedelapan,” kata Romi.

Namun ternyata informasi yang diterima Romi itu meleset. “Ternyata pas diumumkan sekitar pukul 11 malam, kita di urutan kesembilan," tuturnya.

Kendati begitu, Romi berusaha menghibur diri karena partainya yang bernomor urut 9 gagal menempati peringat kedelapan berdasarkan rekapitulasi suara di KPU.  "Itu karena kita terlalu memuja nomor sembilan, jadi dapat peringkat kesembilan," candanya.

Data dari KPU, PPP mendapat suara sebanyak 8.157.488 atau sekitar 6,53 persen. Partai pimpinan Suryadharma Ali itu berada di atas Hanura sebagai partai yang berhak lolos ke DPR RI.(chi/jpnn)


JAKARTA - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diawali dengan pembacaan hasil perolehan suara Pemilihan Legislatif


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News