Peringati Hardiknas, Nuh Jalan Sehat Akbar Bersama Pelajar di Sorong

Peringati Hardiknas, Nuh Jalan Sehat Akbar Bersama Pelajar di Sorong
Peringati Hardiknas, Nuh Jalan Sehat Akbar Bersama Pelajar di Sorong

AIMAS -  Dari rangkaian kunjungannya di Sorong, Papua Barat,  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  Mohammad Nuh  beserta  rombongan Jumat (9/5) mengikuti kegiatan jalan sehat akbar bersama para pelajar, guru dan sejumlah elemen  masyarakat di Kabupaten Sorong dan wilayah sekitarnya.

 

Jalan sehat bersama yang diikuti  sekitar 8.000 siswa SD,SMP, SMA, Perguruan Tinggi dan sejumlah instansi terkait dimulai tepat sekitar pukul 07.00 WIT dengan start  di  Alun- Alun Aimas menuju jalan masuk SMP N 3  Aimas  (jalur D,Red) selanjutnya memutar pada jalan utama Aimas kembali menuju Alun-alun Aimas dengan jarak sekitar 2-3 Km.

 

Mendikbud di dampingi istri tercita drg. Laily Rachmawati serta sejumlah pejabat teras di Kemendikbud.  Turut serta dalam kegiatan jalan sehat bersama tersebut, Wakil Bupati Sorong Suka Harjono, S.Sos, M.Si serta sejumlah unsur forum komunikasi pimpinan daerah.  Dengan semangat para peserta  mengikuti jalan sehat yang dilaksanakan dengan udara yang sejuk di pagi hari tersebut.

 

Iringan kelompok marching band dari sejumlah sekolah  di Kabupaten Sorong menggema dengan menampilkan sejumlah lagu-lagu nasional yang menarik perhatian masyarakat   Aimas dan sekitarnya.  Jalan santai yang berlangsung dengan tertib  jadi tontonan warga   yang menonton di pinggir-pinggir seraya mengabadikan kegiatan tersebut, khususnya banyak yang  berusaha  memotret Mendikbud dan rombongan.

 

AIMAS -  Dari rangkaian kunjungannya di Sorong, Papua Barat,  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  Mohammad Nuh  beserta 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News