Sering Mutasi, Ganggu Konsentrasi Pejabat

Sering Mutasi, Ganggu Konsentrasi Pejabat
Sering Mutasi, Ganggu Konsentrasi Pejabat

jpnn.com - BENGKULU - Kabar kembali bergeraknya gerbong mutasi pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemda Provinsi Bengkulu pada akhir Mei ini semakin berhembus kencang. Bahkan informasi terbaru, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Kadishubkominfo), Drs. Eko Agusrianto disebut-sebut masuk dalam bursa mutasi pejabat eselon II.

Seperti diketahui, hingga kemarin Eko Agusrianto masih ditahan dan berstatus tersangka oleh Polres Bengkulu atas dugaan penipuan. Hasil penelusuran dari dalam pemda provinsi, kasus hukum itulah salah satu menjadi alasan menggeser Eko dari jabatan Kadishubkominfo.

Belum diketahui pasti siapa yang bakal menggantikan posisi Eko nantinya. Saat dikonfirmasi, Pelaksana tugas (Plt) Sekdaprov, Drs. H. Sumardi, MM tidak menampik adanya rencana mutasi di akhir Mei mendatang. "Ini hebatnya RB (Rakyat Bengkulu, red), prediksinya mendekati kebenaran," kata Sumardi lalu tertawa lepas ditemui di ruang kerjanya, kemarin (12/5).  

Termasuk informasi mengganti jabatan Eko selaku Kadishubkominfo Provinsi. Menurut Sumardi, mutasi dilakukan untuk mengisi jabatan yang kosong. Sehingga roda organisasi dapat berjalan maksimal. "Infokom kosong kan. Mungkin ada pensiun, eselon IV ada kosong, eselon III ada beberapa," kata Sumardi.

Secara tesirat Sumardi mengungkapkan hingga saat ini Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Provinsi masih mencari siapa yang paling tepat menduduki jabatan Kadishubkominfo. "Kami cari paling tepat siapa," ujar Sumardi.

Saat ditanya apakah harus menunggu incrah atau putusan berkekuatan hukum tetap, menurutnya tidak perlu. "Tunggu incrah itu kalau PAW. Kalau ini tidaklah.

Kektika situasi kondisi organisasi sudah membutuhkan orang baru, kita ikuti," ujar Sumardi.

Meski banyak kritikan atas mutasi yang sering dilakukan, namun Sumardi menegaskan mutasi dilakukan sesuai dengan kebutuhan. "Mutasi yang dilakukan selama ini bermanfaat. Kalau ada yang takut dimutasi, berarti kinerjanya kurang baik," demikian Sumardi.

BENGKULU - Kabar kembali bergeraknya gerbong mutasi pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemda Provinsi Bengkulu pada akhir Mei ini semakin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News