Diizinkan SBY, Hatta Resmi Mundur Sebagai Menteri

Diizinkan SBY, Hatta Resmi Mundur Sebagai Menteri
Prabowo Subianto, Presiden SBY dan Hatta Rajasa di Kantor Kepresidenan RI, Jakarta, Selasa, (13/5). Foto: Natalia Laurens.

jpnn.com - JAKARTA -- Hatta Rajasa resmi mundursebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian. Pengumuman mundur ini dilakuan usai bertemu Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di kantor Kepresidenan RI, Jakarta, Selasa (13/5) malam.

Pertemuan yang juga dihadiri Prabowo Subianto itu membicarakan pengajuan dirinya mundur sebagai cawapres. Hatta rencananya akan mendampingi Prabowo Subianto.

"Saya sudah kirim surat pengunduran diri kemarin. Hari ini saya sampaikan secara lisan kepada Bapak Presiden," ujar Hatta.

Hatta akan mundur secara resmi setelah Presiden mengeluarkan surat resmi. Ia menyatakan, surat itu akan dikeluarkan Presiden pada Rabu (14/5).

Sementara itu, Prabowo mengaku dirinya memang mendampingi Hatta untuk menyampaikan izin mundur Ketua Umum PAN tersebut.

"Rasanya tidak etis kalau saya ajak menteri aktif tanpa datang untuk izin pada Presiden. Pak SBY senior di TNI juga jadi saya sebagai junior datang untuk minta izin senior. Alhamdulillah beliau terima dengan baik dan merestui," tandas Prabowo. (flo/jpnn)


JAKARTA -- Hatta Rajasa resmi mundursebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian. Pengumuman mundur ini dilakuan usai bertemu Presiden RI Susilo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News