Ajax Berharap Antusiasme Lebih di Bandung

Ajax Berharap Antusiasme Lebih di Bandung
Skuat Ajax Amsterdam berpose bersama di Stadion Gelora Bung Karno sebelum melawan Persija, Jakarta. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG - Usai mengajari Persija Jakarta bermain sepak bola modern dan menarik simpati fans di Jakarta, Ajax Amsterdam akan melanjutkan misinya ke Bandung. Mereka yakin akan tampil lebih baik melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (14/5). Itu karena tim telah menjalani istirahat dan adaptasi yang panjang di Indonesia.

Pelatih Ajax Frank De Boer menuturkan bahwa saat memenagi laga 3-0 melawan Persija, performa tim dan kebugaran pemainnya belum 100 persen. Penyebabnya, pemain masih jet lag dan adaptasi dengan cuaca panas di Indonesia setelah datang pada 9 Mei dan langsung bertanding pada 11 Mei.

"Pemain akan lebih bugar untuk pertandingan melawan Persib. Saya yakin tim akan bermain lebih baik lagi, dan berusaha untuk mencetak lebih banyak gol," katanya, saat ditemui di hotel tempat tim Ajax menginap, kemarin (13/5).

Dengan hanya membawa 18 pemain, pelatih 43 tahun itu memastikan tak akan melakukan banyak perubahan untuk starting eleven. Justru, setelah tampil 11 mei lalu melawan Persija, dia kemungkinan akan memberi kesempatan lebih untuk para pemain muda.

Dengan begitu, pemain senior kemungkinan bakal digantikan perannya oleh pemain lain. Sebab, Frank terlihat memainkan pemain seniornya, Cristian Poulsen, selama 90 menit di laga sebelumnya untuk menjadi penyeimbang mayoritas pemain muda yang ditampilkan.

"Kami tidak akan melakukan banyak perubahan. Tapi kami ingin memberikan pengalaman lebih untuk pemain muda kami. Tour ini untuk persiapan pemain muda kami menghadapi musim depan," tandasnya.

Melihat sambutan di Jakarta, mantan pemain Timnas Belanda itu ingin merasakan sambutan yang luar biasa pula di Bandung. Bukan hanya dari fans tuan rumah, tapi juga fans Ajax yang mungkin juga banyak terdapat di Bandung.

"Kami dapat sambutan bagus di Jakarta, kami juga ingin di pertandingan selanjutnya. Kami ingin merasakan sambutan yang bagus di Bandung," ucap dia. (aam)


BANDUNG - Usai mengajari Persija Jakarta bermain sepak bola modern dan menarik simpati fans di Jakarta, Ajax Amsterdam akan melanjutkan misinya ke


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News