Sevilla Juara Europa League

Sevilla Juara Europa League
Sevilla meraih gelar juara Europa League setelah mengalahkan Benfica dalam drama adu penalti di Juventus Stadium, Kamis (15/5) dini hari WIB. Foto: UEFA.com

jpnn.com - TURIN -- Sevilla akhirnya menasbihkan diri menjadi juara Europa League musim kompetisi 2013-2014 setelah mengalahkan Benfica di final yang di Juventus Stadium, Kamis (15/5) dini hari WIB.

Kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol di waktu normal dan hingga babak ekstra time. Sevilla menemui peruntungannya setelah memenangi drama adu penalti dengan skor 4-2.

Striker Benfica, Lima sebenarnya memulai adu penalti dengan baik. Tapi kemudian bisa disamakan Bacca untuk membuat kedudukan menjadi 1-1.

Masalah akhirnya menghapiri Benfica di dua penendang selanjutnya. Dua algojo Benfica, Oscar Cardoso dan Rodrigo gagal menyelesaikan tugasnya. Sementara Stephan Mbia dan Coke dari Sevilla sempurna mencetak gol di adu penalti.

Harapan Benfica sempat tumbuh saat sang kapten Luisao mencetak gol. Namun gol Luisao menjadi tak berarti karena alogo keempat Sevilla, Kevin Gameiro juga sukses menjalankan tugasnya.

Skor 4-2 membuat algojo kelima untuk masing kesebelasan tak lagi berpengaruh. Sevilla dipastikan menyebet gelar juara Europa League musim 2013-2014. (abu/jpnn)


TURIN -- Sevilla akhirnya menasbihkan diri menjadi juara Europa League musim kompetisi 2013-2014 setelah mengalahkan Benfica di final yang di Juventus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News