Jumlah Perempuan di Dewan Naik 100 Persen

Jumlah Perempuan di Dewan Naik 100 Persen
Jumlah Perempuan di Dewan Naik 100 Persen

jpnn.com - CIREBON - Jumlah perempuan yang duduk di DPRD Kabupaten Cirebon untuk periode 2014-2019 meningkat.

Berdasarkan data yang dihimpun Radar Cirebon (Grup JPNN) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon, ada 14 perempuan yang bakal melenggang di kursi parlemen DPRD Kabupaten Cirebon. Angka ini naik 100 persen jika dibandingkan pada periode 2009-2014.

Ke-14 perempuan anggota DPRD Kabupaten Cirebon itu ialah Hj Yuningsih (PKB). Hj Amenah, Hj Dian Hernawa Susanty, Sophi Zuklfia (PDI P). Nova Fikrotusofiyah (PKS), Juansih dan Hj Tati Suhaeti (NasDem), Eryati dan Sofatilah (Gerindra), Iroh Rohayati dan Dinah Wardinah (Demokrat), Hj Nining N, Diah Irwany Indriyati (Golkar), serta Dewi Fatmawati (Hanura).

Anggota DPRD perempuan yang juga merupakan Caleg terpilih incumbent, Hj Yuningsih SAg membetulkan, keterwakilan DPRD perempuan meningkat 100 persen.

"Ini karena kerjasama baik. Kami selaku perempuan dipilih oleh masyarakat karena kepercayaannya. Ini juga berkat kerjasama yang baik antara Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB, organisasi wanita seperti fatayat, GOW, FKPPI dan lain-lain,"ujarnya kepada Radar, Kamis (15/5). (via/sam/jpnn)


CIREBON - Jumlah perempuan yang duduk di DPRD Kabupaten Cirebon untuk periode 2014-2019 meningkat. Berdasarkan data yang dihimpun Radar Cirebon (Grup


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News