Feri Tenggelam di Dhaka, Puluhan Orang Tewas

Feri Tenggelam di Dhaka, Puluhan Orang Tewas
Ratusan kerabat korban menunggu kabar hasil evakuasi feri tenggelam di tepi Sungai Meghna, Jumat (16/5). Foto Getty images

jpnn.com - DHAKA- Puluhan orang tewas dalam insiden tenggelamnya kapal feri di Sungai Meghna, dekat Dhaka, Bangladesh, Jumat (16/5). Korban meninggal diprediksi bertambah, menyusul pencarian dan evakuasi yang masih berlangsung.

Dilansir dari International Business Times, Kamis (16/5), feri tersebut mengangkut lebih dari 200 penumpang dan diterpa angin badai sebelum terbalik.

Di antara 22 mayat yang ditemukan sejauh ini oleh tim penyelamat, terdapat bocah berusia lima tahun. Sementara sekitar 40 orang dilaporkan mampu berenang menyelamatkan diri ke darat.

Kapal penyelamatan Protto dan Durbar yang berangkat dari Munshiganj, Dhaka terus beroperasi. Upaya menarik feri juga terus berlangsung.

"Kami takut akan ada lebih banyak korban tewas di dalam kapal. Dan kmai belum berani memastikan  jumlah penumpang," kata Wakil Komisaris di Distrik Munshiganj, Saiful Hassan Badal.

"Kami akan mendapatkan gambaran yang lebih jelas setelah feri ditarik keluar," imbuhnya.

Insiden tersebut diklami terjadi sekitar sekitar 3. 30 waktu setempat (05. 30 WIB). Mayoritas penumpang merupakan pekerja kota dan sejumlah pelajar. (adk/jpnn)


DHAKA- Puluhan orang tewas dalam insiden tenggelamnya kapal feri di Sungai Meghna, dekat Dhaka, Bangladesh, Jumat (16/5). Korban meninggal diprediksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News