Cloud Computing Diprediksi Booming Tahun Depan

Cloud Computing Diprediksi Booming Tahun Depan
Cloud Computing Diprediksi Booming Tahun Depan

jpnn.com - JAKARTA -- Teknologi cloud computing kian digemari perusahaan di Indonesia. Hingga kini, teknologi tersebut sudah digunakan sejumlah perusahaan tanah air. Tidak hanya berskala kecil tapi juga besar.

Hal ini disampaikan oleh Managing Director PT SAP Indonesia Megawaty Khie, saat menggelar temu media di Hotel Royal Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (14/5).

Mega bahkan memprediksi teknologi cloud akan booming tahun depan. Diprediksi 75 persen perusahaan besar akan menggunakan teknologi ini.

"Tren Cloud computing sudah terlihat. Kini, beberapa perusahaan besar Indonesia menggunakan teknologi cloud computing. Nilai investasinya mencapai USD 16,5 miliar," ujar Mega.

Ibu berkacamata ini juga mengungkapkan bahwa komputensi awan tidak hanya diaplikasikan oleh Divisi IT saja. Penggunaannya sudah merambat ke divisi operasional, layanan, finansial hingga marketing.

"Teknologi ini memungkinkan seluruh karyawan melalui jaringan internet. Karyawan juga mengetahui sistem di perusahaan melalui sebuah aplikasi untuk melihat pencapaian perusahaan," ujarnya. (abu/jpnn)


JAKARTA -- Teknologi cloud computing kian digemari perusahaan di Indonesia. Hingga kini, teknologi tersebut sudah digunakan sejumlah perusahaan tanah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News