Nowela & Husein Duel Habis-habisan di Indonesian Idol

Nowela & Husein Duel Habis-habisan di Indonesian Idol
Nowela & Husein Duel Habis-habisan di Indonesian Idol. Getty Images

jpnn.com - JAKARTA - Ajang Indonesian Idol musim kedelapan memasuki babak grand final. Kemarin malam (16/5) menjadi babak kompetisi terakhir sebelum penobatan pemenang pekan depan. Baik Nowela maupun Husein mengaku habis-habisan untuk meraih dukungan.

Husein adalah peserta yang sama sekali tidak disangka akan masuk babak dua besar. Hampir semua juri dan penonton memprediksi Nowela dan Virzha yang bertarung di panggung terakhir. Meskipun mendapat suara pesimistis dari orang sekitarnya, Husein tetap menunjukkan semangat berkompetisi.
   
"Perasaannya udah macem-macem, campur-campur. Bangga iya. Ini nggak mudah. Tapi, aku nggak mikirin hasilnya, aku hanya mikirin gimana prosesnya," tutur Husein sebelum tampil di panggung grand final Indonesian Idol 2014 di Hall D Kemayoran, Jakarta, Jumat (16/5).
   
Sementara itu, Nowela merasa sangat luar biasa dengan pencapaiannya sampai saat ini. Sejak proses seleksi, nama Nowela selalu menjadi unggulan para juri. Kemampuannya di panggung membuat hampir semua penonton terpesona.
   
Jika menang, hal yang paling diinginkan Nowela adalah waktu khusus bersama orang tuanya. Dia ingin memeluk mamanya. Dia mengaku, saat pulang kampung beberapa waktu lalu, agendanya sangat padat. Saat itu tidak ada waktu khusus bertemu keluarganya.
   
"Kalau bisa dibilang, perjuangan panjang itu dimulai dari awal seleksi sampai bisa di panggung ini. Tapi, saya bisa sampai di dua besar ini karena dukungan dari kru, keluarga, teman-teman semuanya," ujar Nowela.
   
Di panggung grand final, Nowela dan Husein menyanyikan masing-masing empat lagu. Husein menyanyikan Khayalan Tingkat Tinggi (Peterpan), Kupinang Kau dengan Bismillah (Ungu ft. Rossa) duet dengan Rossa, Semua Tak Sama (Padi), dan lagu kemenangan Membawa Cinta. Sementara itu, Nowela membawakan Only Girl (In The World/Rihanna), Apakah Ini Cinta duet dengan Judika, Roar (Katy Perry), dan lagu kemenangan Membawa Cinta.
   
Para juri, Anang, Tantri, dan Titi D.J., mengaku merasa kesulitan untuk menentukan sang juara. Menurut mereka, dua finalis itu memiliki karakter dan kelebihan masing-masing. Husein dengan suara metalnya, Nowela dengan power-nya yang luar biasa.
   
Titi D.J. juga melemparkan komentar positif untuk Indonesian Idol tahun ini. Pelantun lagu Bintang-Bintang itu mengatakan, sejak menjadi juri Idol tahun pertama hingga saat ini, banyak bakat yang membuat dia terkejut. Jika dulu kualitas kontestan Idol masih standar, tahun ini banyak bakat yang luar biasa. Usia rata-rata para peserta belasan tahun.
   
"Waktu audisi, ada yang memanggil Mbak Titi, Mama Titi, Tante Titi. Soalnya 10 tahun lalu mereka masih pada umur tujuh tahun kan," jelas Titi kemudian tertawa. (yas/c17/nda)


JAKARTA - Ajang Indonesian Idol musim kedelapan memasuki babak grand final. Kemarin malam (16/5) menjadi babak kompetisi terakhir sebelum penobatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News