Ahmad Dhani Dilantik jadi Ketua Seni dan Budaya NU

Ahmad Dhani Dilantik jadi Ketua Seni dan Budaya NU
Ahmad Dhani.

jpnn.com - MUSISI Ahmad Dhani, Jumat (16/4) malam, resmi dilantik menjadi salah satu Ketua Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia Nahdlatul Ulama (Lesbumi NU).

Dhani diberi tugas untuk mengembalikan kejayaan NU melalui seni.
 
“Bismillahirrohmannirrohim, malam ini saudara ustadz Ahmad Dhani resmi saya lantik menjadi salah satu Ketua Lesbumi NU,” kata Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj, sambil menyematkan pin NU di kemeja Ahmad Dhani.
 
Pelantikan Ahmad Dhani sebagai bagian dari kepengurusan di PBNU bersamaan dengan tasyakur hari lahir NU ke 91 tahun yang dilaksanakan malam ini.

Dalam acara yang dikemas santai dengan diawali makan malam di Lantai 3 Gedung PBNU tersebut, Kiai Said dalam sambutannya meminta Dhani bisa mengembalikan kejayaan NU melalui jalur seni.
 
“Dulu NU memiliki seniman-seniman andal. Ada Asrul Sani, Djamaluddin Malik, Usmar Ismail, dan masih banyak lagi. Nah Mas Dhani ini seniman yang hebat, semoga keikutsertaannya dalam NU bisa mengembalikan kejayaan NU di bidang seni,” urai Kiai Said.
 
Ahmad Dhani sendiri mengaku senang bisa secara resmi menjadi bagian keluarga besar NU.
 
“Kakek saya dulu seorang TNI yang dekat dengan Kartosuwiryo, Islamnya garis keras. Nah saya sekarang ingin ada di Islam yang santun, dan
Alhamdulillah, di sini tempat yang tepat,” ujar Dhani.
 
Dhani mengaku akan berusaha keras melaksanakan amanah yang diberikan kepadanya.
 “Islam di Indonesia ini mengikuti NU. Kalau NU nya bagus, Islam di Indonesia akan bagus. Saya akan berusaha amanah, melaksanakan apa yang ditugaskan ke saya dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.(fat/jpnn)


MUSISI Ahmad Dhani, Jumat (16/4) malam, resmi dilantik menjadi salah satu Ketua Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia Nahdlatul Ulama (Lesbumi NU).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News