Demokrat Terpuruk, SBY Ikhlas Ditinggal Kader

Demokrat Terpuruk, SBY Ikhlas Ditinggal Kader
Demokrat Terpuruk, SBY Ikhlas Ditinggal Kader

jpnn.com - JAKARTA - Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 ibarat mimpi buruk bagi Partai Demokrat (PD). Pasalnya, sebagian besar kursi legislatif yang diraih partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu pada Pileg 2009 hilang direbut para pesaingnya.

Hal itu pula yang disinggung SBY saat membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PD di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Minggu (18/5). Ketua Umum PD itu mengaku turut merasakan kesedihan kader-kadernya yang gagal lolos ke kursi legislatif. "Rasa duka dan kesedihan saudara adalah rasa saya," katanya.

Pada Pileg 2014, Partai Demokrat hanya mendapat 61 kursi DPR RI. Jumlah ini menurun drastis dari 148 kursi yang didapat pada Pileg 2009. Penurunan serupa juga terjadi di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

SBY pun mengajak kadernya yang gagal untuk kembali bersama-sama membangun PD dalam menghadapi pemilu selanjutnya. Namun, ia mengaku paham jika ada di antara mereka yang memilih untuk hengkang.

"Bagi kader yang ingin mencoba karir politik di partai lain, saya persilakan, walaupun sedih," ungkapnya.

Lebih lanjut SBY berpesan kepada mereka yang gagal untuk tidak berkecil hati. Menurutnya, dengan berada di luar sistem maka mereka justru lebih mudah mendengar aspirasi rakyat.

"Bagi yang tetap setia mari bersama-bersama kita bangun majukan partai kita, jika kita tidak berada di pemerintahan lima tahun, justru kita berbenah dan bakti kepada rakyat yang kita cintai," tandas Presiden RI ke-6 ini.(dil/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Irman Gusman Peringkat Tujuh

JAKARTA - Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 ibarat mimpi buruk bagi Partai Demokrat (PD). Pasalnya, sebagian besar kursi legislatif yang diraih partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News