Aspirasi Kader Bakal Tentukan Arah Koalisi PD

Aspirasi Kader Bakal Tentukan Arah Koalisi PD
Aspirasi Kader Bakal Tentukan Arah Koalisi PD

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat (PD) hari ini menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) untuk memutuskan arah koalisi menjelang pemilu presiden (pilpres) Juli nanti. Ketua Harian PD, Syarief Hasan mengatakan bahwa saat ini rapimnas partainya masih mematangkan beberapa opsi terkait koalisi pilpres termasuk opsi menjadi oposisi.

Namun demikian, keputusan politik PD juga akan ditentukan oleh aspirasi kader di daerah.  "Segala kemungkinan ada. Tinggal lihat aspirasi kader daerah. Tapi Pak SBY kan aspiratif sekali," kata Syarief kepada wartawan di sela-sela acara Rapimnas PD di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Minggu (18/5).

Syarief menambahkan, partainya dalam rapimnas hari ini akan mendengarkan aspirasi seluruh perwakilan daerah. Hanya saja Syarief memastikan bahwa hingga sore ini belum ada keputusan yang diambil rapimnas.

Rencananya, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akan menyampaikan sikap resminya paling lambat pada Selasa (20/5) mendatang. "Belum ada keputusan. Posisinya lagi dibahas. Kita belum selesai. Karena masih mendengar aspirasi daerah dan para kader," kata Syarief.

Seperti diberitakan, Partai Demokorat memiliki empat opsi untuk dipilih dalam rapimnas. Opsi pertama adalah bergabung dengan koalisi PDI Perjuangan. Opsi kedua dengan mendukung koalisi Partai Gerindra. Ketiga, membentuk poros koalisi baru dan opsi keempat menjadi oposisi.(dil/jpnn)

 


JAKARTA - Partai Demokrat (PD) hari ini menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) untuk memutuskan arah koalisi menjelang pemilu presiden (pilpres)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News