Gara-gara Lilin, Satu Rumah Terbakar

Gara-gara Lilin, Satu Rumah Terbakar
Gara-gara Lilin, Satu Rumah Terbakar

jpnn.com - JAYAPURA - Warga yang memasang lilin saat listrik padam diminta untuk berhati-hati. Pasalnya lilin yang digunakan bisa menimbulkan kebakaran. Seperti yang terjadi di rumah milik Martinus Loho di Dok V, Jumat (16/5) pukul 21.15 WIT.

Kepada Cenderawasih Pos (JPNN Grup), korban mengatakan saat itu aliran listrik di daerah Dok V termasuk di rumahnya mengalami pemadaman. Karena pemadaman tersebut, Martinus mengatakan, anaknya kemudian menyalakan lilin.

Namun entah bagaimana awalnya, lilin yang dipasang oleh anaknya itu terjatuh ke lantai dan akhirnya membakar seprey yang kemudian mengenai membakar kasur dan dinding rumah yang terbuat dari kayu.

"Saat itu, saya dan istri sedang tidur, langsung kaget ketika ada yang berteriak rumah terbakar. Kami langsung bangun untuk menyelamatkan diri dan tidak empat menyelamatkan barang-barang," ungkap Martinus.

Marthinus mengaku hanya bisa pasrah, sebab rumah dan seluruh barang-barangnya termasuk pakaian dan ijazah ludes terbakar.

Dirinya hanya bisa berharap adanya uluran tangan dari pemerintah maupun warga lainnya untuk mengurangi beban yang dihadapinya. (cak/nat)


JAYAPURA - Warga yang memasang lilin saat listrik padam diminta untuk berhati-hati. Pasalnya lilin yang digunakan bisa menimbulkan kebakaran. Seperti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News