Ribuan Fans Taylor Swift Gagal Nonton

Ribuan Fans Taylor Swift Gagal Nonton
Taylor Swift. Getty Images

jpnn.com - KONSER dunia Taylor Swift yang direncanakan bakal digelar 4 Juni mendatang di Mata Elang International Stadium (MEIS) Ancol dinodai dengan persoalan tiketing. Pasalnya, ribuan fans penyanyi yang terkenal dengan lagu berjudul 22 itu, harus menelan kekecewaan karena dipastikan gagal nonton.

Ironisnya, para fans itu gagal nonton konser artis pujaannya bukan karena tidak kebagian tiket. Melainkan, karena kesalahan teknis yang menyebabkan tiket yang mereka pesan ternyata tidak ada.

Pemesanan tiket yang dilakukan melalui jaringan ritel 7-Eleven bekerjasama dengan PT Digital Makmur Sejahtera (DMS) tidak bisa dideteksi. Ada sedikitnya, 449 tiket kategori silver dengan harga Rp 1.325.000 dan 669 tiket kategori Bronze dengan harga Rp 875 ribu dikembalikan secara penuh.

’’Kami memahami kekecewaan para penggemar yang telah bersusah payah datang ke kios milik PT DMS untuk membeli tiket Taylor Swift,’’ ujar Head of Corporate Communication PT DMS Emil Iskandar, saat jumpa pers di Pad Cafe, Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, kemarin.

Kejadian itu diakui Emil, diluar prediksi mereka. Saat penjualan tiket pertunjukan bertajuk Taylor Swift The Red Tour Concert 2014 yang dilakukan dua bulan yang lalu, empat kategori tiket yang dijual di 10 outlet sebanyak 1.685 tiket untuk kategori Ruby, Gold, Silver dan Bronze habis terjual.

’’Kita harusnya tetap komitmen untuk menjual tiket pada para pelanggan. Kita nggak mau ini jadi wanprestasi. Saya belum pernah melihat antusiasme fans itu begitu besar bahkan Metallica saja nggak begitu,’’ katanya, dengan nada sedih.

Namun ketika PT DMS melakukan reporting ke PT LAMS, hanya penjualan tiket pada kategori Gold dan Ruby yang masuk. ’’Setelah ditelusuri data pembelian tiket Silver dan Bronze nggak masuk, ada kesalahan teknis,’’ jelasnya.

Adanya permasalahan teknis tersebut, tidak menyurutkan upaya PT DMS untuk mencari solusi. Namun, negosiasi yang mereka lakukan menemukan jalan buntu.

KONSER dunia Taylor Swift yang direncanakan bakal digelar 4 Juni mendatang di Mata Elang International Stadium (MEIS) Ancol dinodai dengan persoalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News