Bang Yos Heran PKPI Dukung Jokowi-JK tapi Dilupakan

Bang Yos Heran PKPI Dukung Jokowi-JK tapi Dilupakan
Bang Yos Heran PKPI Dukung Jokowi-JK tapi Dilupakan

jpnn.com - JAKARTA - Selain Partai NasDem, Partai Keadilan Bangsa (PKB), Partai Hanura dan tentunya PDI Perjuangan, ada satu parpol lagi yang menyatakan dukungannya terhadap pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Yaitu partai besutan mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Bahkan dukungan tersebut disampaikan jauh hari, saat Jokowi belum memutuskan JK sebagai cawapres. "Kita memang dukung Jokowi sejak awal," kata Bang Yos, sapaan akrab Sutiyoso, Selasa (20/5).

Namun saat Jokowi-JK dideklarasikan hingga mendaftar ke KPU, Bang Yos tidak hadir. Ketidakhadiran itu ditegaskan Bang Yos, bukan berarti PKPI menarik dukungannya kepada duet tersebut. Dia beralasan tidak diundang menghadiri acara tersebut.

"Kalau kemarin enggak diundang, saya juga heran, lupa kali," ujarnya.

Pada Pemilu 2014 ini, PKPI memang tidak lolos parliamentary treshold atau ambang batas masuk parlemen. Selain PKPI, Partai Bulan Bintang juga bernasib serupa. Namun, PBB yang mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, hadir dalam deklarasi pasangan tersebut kemarin. Bersama PBB, Prabowo-Hatta diusung Gerindra, PAN, PKS, PPP dan Golkar.(zul/rmol/jpnn)


JAKARTA - Selain Partai NasDem, Partai Keadilan Bangsa (PKB), Partai Hanura dan tentunya PDI Perjuangan, ada satu parpol lagi yang menyatakan dukungannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News