eBay Dibobol Hacker Sejak Februari 2014

eBay Dibobol Hacker Sejak Februari 2014
eBay Dibobol Hacker Sejak Februari. Getty Images

jpnn.com - CALIFORNIA - Situs penjualan online eBay menyarankan penggunanya untuk mengubah password setelah adanya serangan peretas ke sistemnya.

Database yang menjadi target hacker antara akhir Februari dan awal Maret lalu, berisi password terenkripsi dan data non keuangan lainnya. Hingga saat ini belum ada bukti terjadinya aktivitas ilegal pada akun anggotanya.

"Langkah mengganti password merupakan hal terbaik untuk meningkatkan keamanan pengguna eBay," ujar sumber perusahaan seperti dilansir BBC (21/5).

Atas peristiwa ini, teknisi eBay tengah menyiapkan halaman masuk yang mewajibkan user untuk mengganti password baru. Perusahaan berbasis di California itu, kini memiliki 128 juta pengguna aktif dan menyokong penjualan sebesar USD 212 miliar pada 2013.

Untungnya, akun dan layanan transfer PayPal disimpan dalam database secara terpisah dan terenkripsi sehingga tidak tersentuh dedemit dunia maya.

"Jaringan data termasuk nama pelanggan eBay, kata sandi yang dienkripsi, alamat email, alamat fisik, nomor telepon, dan tanggal lahir. Namun jaringan data itu tidak berisi informasi keuangan dan informasi pribadi rahasia lainnya," pungkas eBay.(esy/jpnn)

 


CALIFORNIA - Situs penjualan online eBay menyarankan penggunanya untuk mengubah password setelah adanya serangan peretas ke sistemnya. Database yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News