Tujuh Putri Indonesia Tampil Anggun di Trunk Show Batik

Tujuh Putri Indonesia Tampil Anggun di Trunk Show Batik
Tujuh duta Smesco tampil di Trunk Show Batik di SME Tower Pancoran Jakarta Selatan, Kamis (22/5). Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Koperasi dan UKM menggelar Trunk Show Batik di SME Tower Pancoran Jakarta Selatan, Kamis (22/5). Pagelaran ini tampak istimewa karena dihadiri tujuh Puteri Indonesia pada sesi Fashion Show.

Ketujuh puteri Indonesia yang juga merupakan Duta Smesco tersebut tampil anggun di atas catwalk menggunakan kain batik dan tenun yang didesain oleh desainer binaan LLP-KUKM.

Ketujuh Duta Smesco tersebut adalah Puteri Indonesia DKI Jakarta II 2013, Kartika Berliana Tjakradijaja, Puteri Indonesi DKI Jakarta III 2013, Nadia Inggrida, Puteri Indonesia Intelegensia 2011, Annisa Putri Ayudya dan Puteri Indonesia Pariwisata 2007, Rahma Landy.

Hadir pula Miss Batik 2011, Ismi Halida, Putri Wirausaha Kreatif Indonesia 2012, Febrizky Yahya dan Finalis Miss Indonesia 2013 asal Sulawesi Utara, Lydia Juliana.

Direktur Utama LLP-KUKM Ahmad Zabadi, mengungkapkan, Trunk Show Batik ini digelar untuk mengenalkan bahwa Smesco adala representatif dari galeri UKM Indonesia.

"Di galeri ini customer dapat memiliki produksi terbaik tanah air di bidang fashion dengan limited edition," ujar Ahmad Zabadi.

Sementara itu, salah seorang duta Smesco, Kartika Berliana Tjakradijaja mengungkapkan, menjadi Duta Smesco membuatnya harus mempelajari kerajinan batik dan tenun Indonesia.

Bagi Kartika, Batik tak hanya bisa digunakan untuk acara resmi atau formal. "Informal pun bisa pakai batik. Jalan-jalan ke mal juga banyak yang pakai batik. Batik kan sekarang banyak yang modifikasi, jadi lebih ceria modelnya dan gak harus kaku," ungkap Kartika. (abu/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Koperasi dan UKM menggelar Trunk Show Batik di SME Tower Pancoran Jakarta Selatan, Kamis (22/5). Pagelaran ini tampak istimewa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News